Senin, 27 Desember 2010

PERBANDINGAN ANTARA REPEATER, HUB, BRIDGE, SWICTH DAN ROUTER

REPEATER
Repeater adalah salah satu alat pembentuk atau element penting untuk membuat suatu jaringan komputer, yang berfungsi meneruskan dan memperkuat sinyal. Repeater biasanya banyak dikonsumsi oleh penganut Topologi BUS, karena selain mudah dalam penggunaanya juga murah harganya.

HUB
Hub adalah alat atau element yang digunakan dalam pembentukan jaringan komputer yang berfungsi meneruskan dan menyampaikan sinyal.
pada Hub pembagian sinyal cukup rata serta sudah memiliki akses yang jelas, artiannya ketika kita mengirimkan atau mengolah data sudah memungkinkan cepat serta dapat dilakukan dengan merata.

BRIDGE
Bridge adalah alat yang berfungsi menghubungkan beberapa jaringan yang terpisah.

SWICTH
Swicth adalah alat yang berfungsi menghubungkan beberapa jaringan yang terpisah, swicth adalah penerus dari Bridge yang sudah memungkinkan pengiriman data secara 2 arah dan memiliki alamat-alamat yang sudah tersusun rapih di dalamnya dan harganya pun jauh lebih mahal.

ROUTER
Router adalah alat yang juga sama menghubungkan jaringan-jaringan. namun router lebih memiliki kapasitas yang besar serta pengolahan data yang besar pula. Router sudah dapat menyaring dan memilih akses data dengan tepat, agar data yang dikirim atau pun terkirim tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar